Sakit Kepala saat BangunTidur? ini Penyebabnya

Baca Juga:



Ketika bangun tidur tiba-tiba mengalami sakit kepala, pernahkan anda mengalaminya? tidak jarang karena rasa sakit itu terasa mengganggu hingga membuat Anda malas untuk bangkit dari tempat tidur.  Sebagian dari Anda mungkin merasa bingung mengapa mengalami sakit kepala saat bangun, padahal ketika Anda bergegas tidur tidak memiliki tanda-tanda akan mengalami sakit kepala.

Rasa sakit pada kepala saat bangun tidur disebabkan oleh beberapa hal. Berikut adalah beberapa alasan yang umum menyebabkan rasa sakit.

Dehidrasi

Kekurangan cairan pada tubuh bukan hanya menyebabkan tubuh menjadi lemah, namun akan menyebabkan rasa sakit pada kepala saat Anda bangun tidur. Sebab otot-otot yang berada dalam tubuh kita membutuhkan cairan yang cukup untuk menjalankan segala fungsinya.

Makan kerupuk saat tidur

Apakah Anda pernah mendengar suara seperti makan kerupuk di kala tidur ? Sebagian orang di antaranya tidak sadar memiliki kebiasaan menggrinding gigi mereka di kala tidur hingga terdengar seperti suara orang sedang makan kerupuk. Kebiasaan ini dapat menyebabkan ketegangan pada otot rahang yang juga dapat menyebar ke arah kepala, leher dan bahu. Kebiasaan tersebut yang dilakukan secara terus menerus dapat menyebabkan sakit kepala saat Anda bangun tidur.

PolaTidur

Salah satu faktor penyebab utama sakit kepala saat bangun tidur adalah gangguan pada pola tidur. Perasaan stres dan gaya hidup yang cepat, menyebabkan banyak orang terlambat tidur. Tidur yang tidak nyenyak dan tidak memadai dapat menyebabkan otot-otot menjadi tegang sehingga terasa sakit di kepala saat bangun tidur.

Psikis

Pernahkah Anda mengalami mimpi buruk ? Lalu Anda tersentak dari tidur ? Tersentak dari tidur karena mimpi buruk, menderita depresi, kecemasan dan stres juga menjadi beberapa alasan sebagian orang menderita sakit kepala kala bangun tidur.

Sinusitis

Ulah bakteri yang terdapat di dalam rongga sinus menjadi salah satu faktor penyebab sakit kepala. Sakit kepala migrain adalah salah satu efek infeksi sinus yang dapat menyebar ke bagian lain.

Sleep Anea

Pernahkah Anda mengalami sleep anea ? Sleep anea adalah kondisi dimana pernapasan terganggu saat tidur dan otak akan memberikan tanda mengenai kekurangan udara di paru-paru. Hal tersebut menyebabkan orang terbangun pada saat tertentu untuk memulai bernapas dengan normal lagi, sehingga pada akhirnya berdampak sakit pada kepala.

Tensi

Pembuluh darah yang melebar dapat meningkatkan tekanan aliran darah. Peningkatan tekanan ini dapat menyebabkan otot-otot menjadi tegang sehingga menderita sakit kepala.

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Sakit Kepala saat BangunTidur? ini Penyebabnya 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Posting Komentar

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks