Tips Menghilangkan Sakit Kepala Agar Tidak kambuh Lagi

Baca Juga:


Sakit kepala adalah penyakit yang dialami hampir semua orang. Aktifitas Anda akan kacau jika sakit kepala muncul di saat yang tidak tepat. Apalagi jika sakit kepala sering muncul dalam kegiatan Anda. Berikut tips menghilangkan sakit kepala dan tidak kembali lagi, dilansir ivillage.

Buka jendela
Ketika rumah sering ditutup, udara tidak berganti, bisa jadi kuman dan virus tetap berkeliaran di rumah Anda. Hal ini yang menyebabkan sakit kepala makin buruk. Buka beberapa jendela agar sirkulasi udara lancar dan Anda bisa menghirup udara segar.

Konsumsi jahe
Tambahkan 1/2 sendok teh jahe segar untuk diet harian Anda. Hal ini dapat meredakan sakit kepala kronis dalam waktu satu minggu, kata peneliti di Memorial Hospital di Connecticut Manchester.

Mencium minyak essensial jeruk
Luangkan satu menit tiga kali sehari untuk bersantai sambil menghirup minyak esensial jeruk. Hal tersebut bisa mengurangi risiko sakit kepala stres dalam waktu satu minggu, kata peneliti dari Universitas Stanford. Senyawa aromatik tangerine yang menenangkan sistem saraf pusat, otot leher yang tegang.

Hindari obat herbal saat pakai obat medis
Penelitian menunjukkan bahwa beberapa obat herbal yang paling populer saat ini termasuk ginkgo, ginseng dapat menangkal obat-obatan medis yang menyebabkan sakit kepala makin buruk.

Perbanyak makan sayur
Konsumsi sayuran dalam jumlah banyak dapat menurunkan rasa nyeri akibat sakit kepala.

Memanjakan diri
Gunakan waktu 30 menit untuk beristirahat dan bersantai. Dengan demikian serangan sakit kepala akan berkurang.

Dengan melakukan tips-tips di atas semoga sakit kepala anda tidak kambuh lagi dan mengganggu aktivitas Anda

via merdeka


Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Tips Menghilangkan Sakit Kepala Agar Tidak kambuh Lagi 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Posting Komentar

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks