Cara Menghindari sakit kepala - pusing

Baca Juga:
Pusing atau sakit kepala adalah penyakit yang paling sering dialami oleh banyak orang, entah itu pusing beneran atau pusing karena tidak ada uang aka bokek.

Para pakar kesehatan juga menyebutkan kalau penyebab sakit kepala sangat beragam dan tidak bisa dipastikan. Untuk menghindari sering sakit kepala menurut pengalaman saya yaitu:
1. Tidur dan makan teratur
2. Banyak minum air putih dan hindari alkohol.
3. Hindari merokok, jika kamu perokok, merokoklah diluar ruangan.
4. Sering berolah raga pagi
5. Sering menghirup udara didekat pepohonan, atau dibawah pohon jika siang hari.

Poin nomor lima (5) diatas sudah saya buktikan sendiri, saat itu saya lagi sakit kepala dan sudah minum obat. Tapi sakitnya nggak hilang-hilang walau sudah 2x minum obat. Akhirnya dalam keadaan masih sakit kepala, saya kebelakang rumah dan menghirup udara luar sedalam-dalamnya, lalu kebawah pohon dan bernafas sejadi-jadinya disana.
Lalu apa yang terjadi? Sakit kepala saya berkurang dan makin lama hilang total, jadi kesimpulan dari kejadian tersebut yaitu,
- hindari terlalu lama didalam ruangan, karena o2 nya kurang bagus dan lama-lama mempengaruhi syaraf kepala kita.
- Usahakan rumah kamu sirkulasi udaranya bagus (ada lobang/jendela yang ke udara luar atau taman), karena walau memakai AC/ kipas angin, menurut saya tetap saja beda kualitas udara luar.
Jadi seringlah menghirup udara siang hari di bawah pohon (jangan hujan ya, resiko disambar petir dan po'on tumbang), dengan begitu udara yg kita hirup akan membuat kita jarang pusing.

Survey saya pribadi mengatakan, emosi amarah bisa terkendali jika didekat pohon, bahkan diIndia mereka sering nyanyi2 didekat pohon, di Indonesia banyak yg indehoy dibawah pohon, pernahkah kita lihat orang berkelahi dibawah pohon?
Jadi mari kita rawat dan perbanyak pohon disekitar kita.
sumber: ane sendiri

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Cara Menghindari sakit kepala - pusing 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
  1. All the five points are really an good points try to enhance the post. thanks.

    BalasHapus
  2. sekedar nambahin: cek tekanan darah, siapa tahu pusing akibat darah rendah/tinggi.. :D
    lam kenal

    BalasHapus
  3. yupp benar banget, kalo saya suka pusing karena darah rendah, ga pernah karena darah tinggi. Tapi biasanya pusingnya sebelah (migrain) itupun di daerah leher belakang.

    Lebih sering lagi pusing karena bokek, utang dll....:)
    Lam kenal juga...

    BalasHapus

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks