Obat alami mujarab untuk asam urat

Baca Juga:
Penyebab penyakit asam urat saya sendiri kurang begitu tahu pasti, namun dari hasil browsing di internet dan mampir di portal konsultasi dokter bahwa penyakit asam urat diakibatkan menumpuknya kristal-kristal purin (nah makin bingung saya bahasa dokternya).

Okelah saya nulis pakai bahasa sendiri saja, bukan bahasa kedokteran. Biasanya penyakit asam urat ini banyak di derita kaum adam or pria, kenapa wanita tidak? Karena kata dokter karena wanita memiliki hormon khusus untuk menetralisir kadar asam atau sumber penyebab asam urat.

Penyebab asam urat banyak yang belum tahu, tapi kalau dari makanan semua sudah pada tahu pastinya yaitu, jeroan (seluruh makanan yang berasal dari dalam perut hewan) seperti babat, hati, ampela, empedu etc. Kemudian makanan laut seperti kerang, udang dan sebagainya. Hasil survey saya pribadi (ceileh bahasanya) penyebab lain yaitu: terlalu sering begadang, stress, kurang gerak (olahraga), kurang minum air putih.

Ciri-ciri jika terkena asam urat: mata merah, gigi kuning Persendian terasa pegel dan ngilu biasanya lebih sering di daerah mata kaki, siku dan pangkal lengan, urat di belikat serasa sakit. Nah hati-hati kalau ada gejala itu, karena anda bisa saja tiba-tiba tidak bisa jalan karena sakit di mata kaki seperti keseleo malah lebih parah.

Obat alami dan paling mujarab untuk mengobati asam urat adalah buah "sirsak" atau kalau di daerah sumatra lebih dikenal dengan nama buah "nangka belanda". Jika terkenan asam urat, langsung minum/ makan buah sirsak tersebut.

Kalau asam uratnya parah dan mau lebih ampuh lagi obatnya yaitu daunnya buah sirsak, caranya daun sirsak direbus lalu airnya diminum.
Catatan: ini berdasarkan pengalaman saudara, mertua saya. Sebenarnya saya juga habis kena asam urat saat nulis artikel ini (hehehe)

Thanks, semoga bermanfaat..

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Obat alami mujarab untuk asam urat 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
  1. saya jarang sekali sih makan jeroan..kalo tempe apa bisa sebabkan asam urat? (hobinya makan tempe hehehehehe)

    BalasHapus
  2. Jeroan jarang gak suka gan tapi apakah benar obat-obat herbal yang dijual dipasaran bisa menyembuhkan asam urat?dan saya baru tahu kalau makan buah sirsak bisa sembuhkan asam urat.

    BalasHapus
  3. Benar gan buah sirsak cukup manjur untuk obati asam urat, lebih mujarab lagi daunnya sirsak. Direbus lalu minum airnya, hati2 pahit gan nggak enak. Ini pengalaman banyak orang loh jadi secara praktek terbukti, tapi secara teoritis saya kurang tau kandungannya apa.Benar gan buah sirsak cukup manjur untuk obati asam urat, lebih mujarab lagi daunnya sirsak. Direbus lalu minum airnya, hati2 pahit gan nggak enak. Ini pengalaman banyak orang loh jadi secara praktek terbukti, tapi secara teoritis saya kurang tau kandungannya apa.

    BalasHapus
  4. salam kenal gan... thanks atas infonya. Semoga bermanfaat bagi kita semua

    BalasHapus
  5. bagi saya info ini sangat bermafaat apalagi banyak orang yang belum tahu obat alami ini

    BalasHapus
  6. wah bagus nih infonya, boleh jadi alternatif..

    BalasHapus
  7. salam kenal gan... thanks atas infonya. Semoga bermanfaat bagi kita semua

    BalasHapus
  8. Betl banget pengobatan asam urat adalah dengan buah sirsak atau nangka belanda, caranya ya minum jus atau langsung makan buah sirsak tersebut. Kalau parah dan lebih ampuh gunakan daunnya dengan cara direbus lalu airnya diminum.

    BalasHapus
  9. terimakasih gan atas informasinya sangat membantu sekali

    BalasHapus
  10. betuk tuh sirsak cukup efektif atasi asam urat, kalau pengalaman saya dulu bisa juga dengan daun salam direbus 5 - 1o lembar lalu airnya diminum ... smoga blognya tambah sukses n berguna

    BalasHapus

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks