Tips Mengatasi Deman Secara Alami Dengan Bawang Merah dan Asam Jawa

Baca Juga:
Tips Mengatasi Deman Badan Secara Alami Dengan Bawang Merah dan Asam Jawa- Demam adalah sakit atau suatu keadaan yang tidak enak di badan dan ini sering sekali dialami oleh siapapun orangnya, mulai dari usia masih anak-anak sampai orang yang sudah dewasa. Demam ialah suatu keadaan yang dialami oleh seseorang dengan meningkatnya suhu tubuh yang panasnya diatas suhu normal menjadikan tonus otot semakin meningkat dan sampai menggigil. Akibat yang ditimbulkan disaat tubuh mengalami demam adalah kekebalan tubuh menjadi menurun dan badan terasa lemas kurang tenaga sehingga malas untuk beraktifitas apapun.

Kebanyakan orang ketika badan megalami demam atau panas badan meningkat maka pilihan pertama adalah ingin segera pergi berobat ke Dokter dan segera menebus resep Dokter yang sudah diberikan kepada pasien. Yang jadi masalah adalah ketika seseorang  sedang megalami sakit itu tidak dibarengi dengan tersedianya dana cukup untuk berobat ke Dokter.

Sering kali yang terjadi adalah untuk menebus atau membeli obat dari resep Dokter ini harus mengeluarkan  uang yang tidak sedikit atau bisa dibilang berobat ke Dokter pasti lebih mahal jika dibandingkan dengan
sakit yang bisa diobati sendiri dengan obat- obatan alami yang sebenarnya sudah tersedia banyak di alam atau tumbuh- tumbuhan obat disekitar rumah kita, atau bagi yang rumahnya diperkotaan sekarang mudah untuk membeli bahan obat tradisional ini dipasar- pasar dekat anda.Contohnya obat alami kencing batu,obat alami penyakit lever dll

Tips mengatasi demam dengan bawang merah dan asam jawa
Bawang Merah dan Asam Jawa Untuk Mengobati Demam


Sebagai alternatif pilihan untuk menyembuhkan sakit demam atau menurunkan panas badan yang diatas normal ini bisa menggunakan tanaman obat yakni menggunakan bawang merah yang dicampur dengan asam jawa. Dikarenakan Bawang merah mengandung zat Floroglusin, Kaemferol,Kuersetin, sikloalin, dan Metialin sehingga tanaman bawang merah ini khususnya pada umbinya bisa membantu menurunkan demam pada badan.

Untuk buah asam jawanya ternyata mengandung sifat dingin dan menyejukkan, jika kedua bahan tanaman obat tersebut tercampur dengan baik maka bisa menurunkan suhu tubuh sehingga bisa menjadi normal dan
badan yang demam bisa segera cepat sembuh. Seperti yang telah diulas diatas bahwa untuk meredakan demam dalam tubuh bisa dengan resep atau cara tradisional. Resep tradisional ini sangat mudah dibuat sendiri dan yang terpenting adalah selain harganya murah obat dari bahan tanaman ini tidak mengandung efek samping bagi pasien yang mengkonsumsinya.


Resep mengatasi demam dengan bawang merah dan asam jawa


Langkah membuat obat tradisional adalah sebagai berikut :
1. Siapkan wadah dan dianjurkan mangkuk dari porselin
2. Air minum masak sebanyak 250 ml atau satu gelas
3. Tiga siung bawang merah yang diiris tipis- tipis
4. Asam jawa sebanyak 10 gr tanpa biji atau siap pakai
5. Masukkan Bawang merah dan asam jawa ke dalam mangkuk kemudian
haluskan samapi tercampur dan halus
6. Kemudian tambahkan air 250 ml kedalam mangkuk dan aduk sampai
homogen atau merata
7. Setelah bahan sudah tercampur dengan baik maka selanjutnya
oleskan dengan merata ke kening penderita demam dan ulangi
sampai sembuh, sehari dianjurkan tiga kali pada pagi, siang dan
malam hari.

Demikian ulasan yang bisa kita berikan kepada anda dan semoga bisa menjadi masukan atau referensi bagi anda untuk bisa senantiasa mencari cara pengobatan alternatif yang murah, mudah dan tanpa efek samping yakni mengobati demam secara alami.

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Tips Mengatasi Deman Secara Alami Dengan Bawang Merah dan Asam Jawa 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Posting Komentar

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks