Terlalu Banyak Makan Daging Beresiko Diabetes

Baca Juga:
Banyak yang beranggapakan jika makan daging dalam jumlah banyak tetapi diikuti dengan  makan buah dan sayuran akan mencegah datangya penyakit diabetes. Asumsi ini ternyata keliru karena ternyata  konsumsi daging berlebihan akan tetap meningkatkan risiko diabetes, walaupun diimbangi mengkonsumsi buah dan sayuran.

INSERM, sebuah lembaga penelitian medis di Paris mengungkapkan bahwa buah dan sayuran tidak sepenuhnya mengimbangi efek buruk dari mengkonsumsi daging-dagingan yang berlebihan.

Kaitan terlalu banyak daging, keju dan bahan makanan yang menimbulkan asam dalam tubuh dengan diabates tipe 2 ditemukan dalam penelitian jangka panjang terhadap lebih dari 60 ribu wanita. Diabetes tipe 2 adalah bentuk paling umum dari penyakit diabetes.


Para wanita yang paling banyak mengonsumsi makanan pembentuk asam memiliki risiko 56% lebih besar terhadap diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang makan sedikit.

Dalam kesimpulannya seperti dilansir dari dailymail, penulis mengatakan
"Dari perspektif kesehatan masyarakat , rekomendasi diet seharusnya tidak hanya memberatkan kelompok makanan tertentu tetapi juga mencakup rekomendasi pada kualitas keseluruhan diet , terutama untuk menjaga keseimbangan asam yang memadai".

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Terlalu Banyak Makan Daging Beresiko Diabetes 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Posting Komentar

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks