Tips diet Khusus untuk Golongan Darah AB

Baca Juga:
diet khusus berdasar golongan darah, cara diet alami dan sehat
Budi bergolongan darah O, Agus golongan darahnya AB, saat ingin menjalani program diet mereka berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan info mengenai diet yang akan mereka jalankan, dan ternyata, kata dokter karena golongan darahnya berbeda, cara dietnya pun tak sama.

Seseorang yang akan melakukan program diet seharusnya disesuaikan dengan golongan darah yang dimilikinya. Begitu juga bagi pemilik golongan darah AB, hal ini seperti yang diungkapkan dalam sebuah buku berjudul 'Eat Right for Your Type Diet'.

Karena menurutnya masing-masing golongan darah (0, A, B, AB) memiliki keistimewaan sendiri. Mulai dari makanan apa yang mudah diserap oleh tubuh, olahraga apa yang tepat, penyakit apa yang mudah hinggap, serta bagaimana tubuh memberi respon terhadap stres akan ditentukan oleh golongan darah yang Anda miliki.

Tubuh menyerap dan bereaksi terhadap makanan dengan cara berbeda sesuai karakteristik golongan darah tersebut.

Untuk pemilik golongan darah AB, sambung Dr Adamo jenis makanan yang disarankan adalah perpaduan antara makanan yang diperbolehkan dikonsumsi oleh para pemilikgolongan darah A dan B. Jenis makanan golongan darah A dan B sangat bertolak belakang.

Menurutnya, orangbergolongan darah B disarankan mengonsumsi berbagai jenis makanan, sedangkanpemilik golongan darah A disarankan hanya mengonsumsi tumbuh-tumbuhan, alias berpola makan vegetarian.

Untuk itu Dr Adamo menganjurkan agar pemilik golongan darah AB lebih banyak melakukan diet vegetarian tapi tetap mengkonsumsi produk susu pada saat tertentu. Terutama saatberolahraga.

Nah, seperti apa sih karakteristik pemilik golongan darah AB dan jenis dietnya?
Antigen yang banyak, membuat golongan darah AB kadang-kadang menyerupai golongan darah A dengan asam lambung yang lemah, dan kadang-kadang menyerupai golongan darah B yang didesain secara genetik untuk mengkonsumsi daging.

Tipe AB akan mencapai kondisi terbaik saat jaringan-jaringan otot bersifat alkali. Tipe AB tidak bisa mencerna daging dengan efisien karena rendahnya kadar asam lambung.
Selain itu, perhatikan juga porsi dan frekuensi konsumsi daging Anda. Ayam juga mengandung lectin yang bisa mengiritasi darah dan saluran pencernaan.

Tahu merupakan sumber protein terbaik bagi golongan darah ini. Selain itu, bisa juga makan kacang-kacangan dan biji-bijian dalam jumlah kecil.
Golongan darah AB bisa mentoleransi produk-produk susu dengan cukup baik. Tapi, perhatikan kelebihan produksi mucus.

Secara umum, tipe AB juga bisa mentoleransi padi-padian, bahkan gandum, tapi bagian inti gandum bisa menyebabkan tingginya kadar asam di otot-otot golongan darah AB. Jenis ini akan lebih diuntungkan dengan diet kaya nasi dibandingkan pasta.

Golongan darah AB mempunyai sistem kekebalan tubuh lemah. Jadi, ada baiknya jika mengkonsumsi sayur-sayuran yang kaya phytochemical dan buah-buahan bersifat alkali.
Makanan ini bisa menyeimbangkan padi-padian yang membentuk asam di otot-otot. Tomat juga tidak menimbulkan masalah pada jenis golongan darah ini.

Golongan darah AB sebaiknya memulai hari dengan minum segelas air hangat yang dipadukan dengan air perasan setengah jeruk lemon segar. Ini bisa membersihkan mucus yang terakumulasi selama tidur.

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Tips diet Khusus untuk Golongan Darah AB 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Posting Komentar

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks