Cara Alami Mengusir Lalat dirumah

Baca Juga:


Sebagaimana kita ketahui bahwa lalat adalah hewan yang membawa banyak sekali kuman penyebab penyakit. Lalat senang hinggap di sembarang tempat, tidak perduli itu tempat bersih ataupun kotor. Bisa jadi setelah hinggap di kotoran sapi kemudian lalat terbang dan hinggap di makanan yang akan Anda santap.Penyakit semacam disentri biasanya mudah sekali terbawa oleh hewan ini

Tentu saja lalat sangat mengganggu namun susah untuk dibunuh jika hanya menggunakan tangan kosong karena lalat merupakan binatang kecil yang agresif yang bisa terbang. Untuk itu ada tips khusus cara alami mengusir lalat tanpa obat kimia.

Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengusir lalat secara alami.

a. Menyalakan lilin
Sering kita temui ada warung makan yang menyalakan lilin di siang hari. Itu bukan tanpa alasan. Ya! mengusir lalat-lalat agar tidak hinggap di makanan yang di jual adalah tujuan utamanya karena lalat tidak menyukai asap.

b. Daun pandan
Anda juga bisa menggunakan daun pandan untuk mengusir lalat.
Caranya : ambil beberapa helai daun pandan, iris halus kemudian letakkan irisan daun pandan tersebut dalam sebuah mangkuk atau piring. Nah, di tempat yang banyak dihinggapi lalat tersebut letakkan piring atau mangkuk berisi irisan daun pandan tadi.

c. Cengkeh
Cengkeh selain untuk campuran rokok dan masakan, ternyata juga bisa untuk mengusir lalat.
Cara mengusir lalat menggunakan cengkeh adalah dengan merendam cengkeh (secukupnya saja) pada semangkuk air. Kemudian letakkan rendaman cengkeh tadi di tempat yang sekiranya banyak dihinggapi lalat.

d. Apel
Ini masih berhubungan dengan cengkeh. Kadang bau cengkeh masih kurang menyengat. Untukitu agar wangi cengkeh lebih tajam sehingga lebih efektif mengusir lalat, siapkan satu buah apel yang sudah matang. Tusukkan bunga-bunga cengkeh ke permukaan kulit apel secara merata. Kemudian letakkan apel yang sudah tertutup cengkeh tersebut di atas meja makan atau yang banyak lalatnya. Lalat pun jadi enggan mendekat.

e. Jeruk lemon
Bukan cuma buat mengobati sakit tenggorkan dan obat batuk, jeruk lemon ternyata juga bisa untuk mengusir lalat. Penggunaan jeruk lemon untuk mengusir lalat mirip seperti saat menggunakan apel. Potong jeruk lemon masing – masing menjadi empat potong memanjang. Tancapkan 12 cengkih kering pada setiap potongan. Tata irisan perpaduan lemon dan cengkih di piring dan letakkan pada kedua ujung meja.

Lalat bisa mendeteksi bau buah jeruk lemon dan aroma rempah cengkih. Perpaduan aroma yang tajam ini berperan sebagai pengusir serangga yang baik.

f. Menutup tempat sampah
Cara yang paling sederhana yakni menutup tempat sampah. Karena sampah merupakan tempat yang paling digemari oleh lalat. Untuk terhindar dari lalat, ketika malam hari tempat sampah yang berada di dapur segera pindahkan ke pekarangan rumah. Atau cari tempat sampah yang ada penutupnya. Jangan lupa, jaga kebersihan rumah Anda. Bersihkan setiap sisa makanan yang ada di meja makan dan juga tutup makanan yang ada.

Dengan cara-cara diatas semog lalat-lalat yang berkeliaran dirumah anda bisa dikurangi. Selamat mencoba !


Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Cara Alami Mengusir Lalat dirumah 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Posting Komentar

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks