Berat Badan Mau Turun? Makan Buah dan Sayuran Saja Gan

Baca Juga:


Kalau anda adalah orang yang mempunyai kelebihan berat badan dan sedang berusaha keras untuk menurunkannya maka sebaiknya anda makan buah dan sayuran saja. Buah dan sayuran mempunyai banyak kandungan penting bagi tubuh kita.

 Buah dan sayuran mengandung banyak serat yang dapat menimbulkan rasa kenyang sehingga mengurangi keinginan makan makanan lain diluar jam makan. Jadi buat kamu-kamu yang sedang menjalani program menurunkan berat badan atau diet, maka sebaiknya makan buah sebelum makan, agar tidak lagi memiliki keinginan makan banyak.

Demikian pula sebaliknya jika anda orang yang mengalami kekurangan berat badan dan ingin menaikan selera makannya maka makan buah sebaiknya dilakukan setelah makan. Agar rasa manis yang biasanya dimiliki buah tidak mengganggu acara makan makanan anda.

Mengutip data WHO dan FAO, kekurangan asupan buah dan sayur dapat menyebabkan risiko kematian akibat kanker saluran cerna sebesar 14%, risiko kematian akibat penyakit jantung koroner sebesar 11% dan kematian akibat stroke sebesar 9%. Sehingga penting untuk mengkonsumsi minimal dua porsi buah dan 3 porsi sayuran setiap hari.

Seperti buah Kiwi, terkenal kaya akan vitamin C dan vitamin E. Kandungan vitamin C pada kiwi adalah dua kali lebih tinggi dibanding jeruk dengan berat yang sama dan kandungan nutrisinya adalah lima kali lebih besar dibanding apel.

Kiwi juga dikenal kaya akan serat dan mengandung enzim unik actinidin yang berfungsi membantu pencernaan protein sehingga mudah larut. Keunggulan lain buah kiwi adalah kaya akan asam folat yang bermanfaat bagi ibu yang ingin hamil atau sedang hamil.

Mengkonsumsi dua buah kiwi dan tiga porsi sayur tiap hari memberi manfaat positif yaitu mencegah penyakit degeneratif seperti kencing manis, kanker, obesitas penuaan dini.

Selain itu, seseorang harus meningkatkan aktivitas fisik mereka untuk mengurangi berat badan. Seperti olahraga yang sifatnya aerobik, yaitu jalan cepat, treadmill, sepeda statis, senam intensitas rendah, menari dan dansa. Sebaiknya dilakukan minimal 4 kali perminggu dan setiap kali olahraga minimal 45 menit. Gimana gan, mudah bukan ? selamat mencoba yah!

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Berat Badan Mau Turun? Makan Buah dan Sayuran Saja Gan 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Posting Komentar

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks