Apa saja manfaat Alpukat utk Kesehatan dan Kecantikan?

Baca Juga:
manfaat buah alpukat, kegunaan aplukat untuk kecantikan, buah sehat apa saja


Alpukat merupakan buah yang bermanfaat untuk kesehatan. Alpukat juga dapat digunakan sebagai bahan untuk perawatan wajah. Buah ini memiliki kandungan seperti pro vitamin A, vitamin B, C dan vitamin E. Alpukat mampu melawan radikal bebas karena memiliki kandungan vitamin C. Selain itu, alpukat juga mengandung senyawa kolagen, yaitu senyawa protein yang berpengaruh terhadap integritas struktur sel pada jaringan ikat.

Apa saja manfaat buah alpukat? Buah alpukat dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan yang bisa dilakukan secara mandiri dan praktis. Berikut beberapa manfaat alpukat bagi kecantikan dan kesehatan.

1. Sebagai pelembab wajah
Alpukat dapat digunakan untuk melembabkan wajah. Caranya cuci tangan dengan air hangat lalu lumat alpukat yang sudah matang. Oleskan alpukat yang dilumat ke bagian wajah. Biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Bagi yang memiliki kulit kering, oleskan batu ke es wajah setelah membilasnya dengan air hangat. Lakukan cara tersebut sebelum tidur pada malam hari karena pada waktu ini kulit bekerja sangat baik.

2. Sebagai pelembut kulit
Alpukat yang masak dapat digunakan untuk melembutkan kulit. Alpukat dapat membuat kulit menjadi terlihat cerah. Caranya, buat campuran antara daging buah alpukat yang sudah matang dengan satu butir putih telur dan dua sendok makan oatmeal dan satu sendok makan air perasan lemon. Aduk campuran tersebut lalu oleskan pada telapak tangan dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu baru bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Sebagai pembersih wajah
Manfaat lain dari buah alpukat adalah dapat digunakan untuk membersihkan wajah. Caranya ambil buah alpukat lalu haluskan. Campur alpukat yang telah dihaluskan tersebut dengan setengah cangkir susu dan satu butir kuning telur. Aduk campuran tersebut hingga rata lalu gunakan campuran tersebut untuk membersihkan wajah.

4. Sebagai pendingin mata
Manfaat berikutnya dari buah alpukat adalah sebagai pendingin mata. Caranya adalah dengan mengupas alpukat yang masih keras kemudian potong tipis. Tutup mata dengan potongan tersebut lalu biarkan selama kurang lebih 20 menit sebelum akhirnya dibilas.

Itulah beberapa manfaat dari buah alpukat bagi kesehatan dan kecantikan. Alpukat bisa dijadikan buah pilihan untuk merawat kulit.

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Apa saja manfaat Alpukat utk Kesehatan dan Kecantikan? 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.