Olahraga terbukti ampuh menghilangkan depresi untuk penderita sakit jantung

Baca Juga:
Tak hanya media penyembuh yang berasal dari bahan kimia, ternyata untuk mengusir depresi pada penderita jantung salah satunya adalah dengan cara olahraga secara teratur.

Menurut sebuah penelitian para ahli, disimpulkan bahwa dari 101 pasien jantung dengan tanda-tanda depresi, kesehatan mereka meningkat setelah melakukan latihan selama 90 menit per minggu.

Daya tarik olahraga adalah bahwa ia memiliki begitu banyak manfaat fisik lainnya dan seharusnya sesuatu yang sangat dipertimbangkan.

Menurut penelitian, hingga 40 persen pasien jantung memiliki gejala depresi yang bisa mengancam risiko lebih tinggi terhadap penyakit jantung yang lebih parah.

olahraga untuk [penderita sakit jantung, tips dan artikel seputar [enyakit jantung, gambar orang sakit jantungStudi terdahulu telah menghasilkan apakah obat antidepresan atau perawatan medis dapat meringankan depresi pada pasien jantung, tapi ada penemuan lain bahwa ternyata olahraga dapat membantu.

"Kami ingin mengevaluasi olahraga dan obat antidepresan pada pasien dengan penyakit jantung dan gejala depresi tinggi," kata James Blumenthal, peneliti utama pada kedua studi tersebut saat ini dan laporan sebelumnya.

Blumenthal, seorang psikolog klinis di Duke University Medical Center di Durham, North Carolina, merekrut 101 pasien jantung dengan depresi antara Juni 2006 dan September 2010.

Pasien dipisahkan menjadi tiga kelompok,37 pergi ke sesi latihan diawasi tiga kali seminggu untuk total 90 menit, 40 diberiobatZoloft dan 24 mengambil plasebo, dengan setiap intervensi berlangsung empat bulan.

Para peneliti menganalisis skor depresi peserta pada skala standar 0-68, di mana 0 sampai 8 dianggap normal dan skor yang lebih tinggi mencerminkan lebih depresi berat.Sebelum memulai pengobatan, skor rata-rata setiap kelompok berkisar dari sekitar 13,5-14,5.

Gejala depresi meningkat di seluruh papan dari waktu ke waktu, tetapi pesertayang melakukan latihan dan meminum obat melihat manfaat yang lebih besar dari mereka yang hanya menggunakan plasebo.

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Olahraga terbukti ampuh menghilangkan depresi untuk penderita sakit jantung 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Posting Komentar

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks