Cara ampuh mengobati penyakit Wasir atau ambeien

Baca Juga:

Wasir atau ambeien merupakan penyakit gangguan pencernaan akibat pelebaran pembuluh darah di daerah anus sehingga dapat terjadi pendarahan saat buang air besar. 

Wasir dapat menyebabkan feses yang dikeluarkan menjadi bercampur darah. Orang yang terkena wasir akan merasa sakit saat buang air besar, apalagi feses (tinja) yang dihasilkan adalah feses yang keras. Feses yang keras membutuhkan tekanan ekstra agar bisa dikeluarkan dan hal ini bisa menimbulkan rasa sakit pada penderita wasir.

Wasir dibagi menjadi 2 macam, yaitu wasir internal dan wasir eksternal. Pada wasir internal, wasir dapat ditemukan di sekitar rektum. Sedangkan pada wasir eksternal, wasir dapat ditemukan di sekitar anus.

gejela penyakit wasir, tips [encegahan ambeien, cara ampuh megobati wasir
Penyakit wasir terjadi karena berbagai sebab. Di antaranya adalah konstipasi atau sembelit. Sembelit merupakan gangguan pencernaan yang menyebabkan seseorang sulit buang air besar. Penderita sembelit dapat memerlukan waktu terlalu lama dan mengejan terlalu keras buang air besar.

Terlalu lama berjongkok dapat mengakibatkan daerah anus semakin lama mendapatkan tekanan dan mengejan terlalu keras juga dapat meningkatkan tekanan di daerah anus. Bila hal ini terjadi terus-menerus, bisa mengakibatkan wasir. Oleh karena itu, perlunya memakan makanan yang mengandung serat untuk memperlancar BAB.

Hal lain yang dapat menyebabkan wasir adalah terlalu lama duduk. Aktivitas duduk dapat meningkatkan tekanan di daerah anus.

Wasir yang berkepanjangan bisa juga menyebabkan anemia (kurang darah). Hal itu karena penderita wasir bisa kehilangan darah saat BAB.

Bagaimana bila sudah terkena wasir? Mengatasi masalah wasir bergantung pada seberapa parah wasir yang diderita. Kalau wasir yang diderita adalah karena sembelit, maka cara mengatasinya adalah dengan memakan banyak makanan berserat. Saat ini sudah tersedia minuman serbuk yang dapat memperlancar buang air besar dengan harga yang relatif murah. BAB lancar dan feses tidak terlalu keras dapat mengurangi wasir. Bila sudah parah, bisa mengunjungi klinik wasir.

Wasir bukanlah suatu penyakit yang mematikan. Namun, wasir dapat mengganggu kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, pencegahan merupakan upaya terbaik untuk menghindari wasir.

Mengobati Penyakit Ambeien / Penyakit Wasir

Pengobatan wasir dapat secara herbal. Mungkin dilain waktu saya akan coba untuk carikan artikel tentang pengobatan ambeien secara herbal. Namun sebelumnya ada sedikit tips untuk mengobati penyakit ambeien / wasir sebagai berikut:
  1. Selalu mengkonsumsi makanan berserat. Lebih bagus kalau makan sayur setiap hari, menurut pengalaman isteri saya (kebetulan isteri saya pernah mengalami penyakit ambeien) kalau tidak makan sayur sampai 3 hari berturut-turut maka biasanya penyakit ambeien / wasir tersebut akan kambuh lagi.
  2. Minum Susu. Jika tidak sempat mengkonsumsi makanan berserat usahakan untuk Minum Susu sebagai penggantinya. Lebih bagus lagi kalau anda juga makan-makanan berserat dan juga ditambah dengan minum susu.
  3. Minum air yang cukup.
  4. Jangan menahan kencing dan berak. Jangan pernah sesekali menahan kencing dan juga berak karena hal ini akan mengakibatkan penyakit ambeien kambuh lagi. Selain itu pada saat berak usahakan jangan terlalu mengedan hal itu juga akan menyebabkan penyakit ambeien semakin parah.
  5. Jangan terlalu sering memakai pakaian terlalu ketat. Bahkan kalau bisa jangan pernah lagi memakain pakaian yang ketat.
  6. Satu lagi nih. Hindari mengkonsumsi cabe, biasa terlalu banyak makan cabe, maka ambeien biasanya langsung kambuh lagi.

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Cara ampuh mengobati penyakit Wasir atau ambeien 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
  1. apakah ambeien nya bisa langsung sembuh dan tidak sakit lagi saat buang air besar jika melakukan saran diatas? :)
    makasih atas pengetahuannya

    BalasHapus
  2. ini obat ampuh wasir/ambeien pak, klik

    http://herbamurah.blogspot.com/2013/02/ambextraunlergo.html

    BalasHapus
  3. temen saya minum rebusan daun bandotan sembuh

    BalasHapus

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks