Penyebab dan cara mengatasi sakit, nyeri dan linu di belikat, dada dan ketiak.

Baca Juga:
Mungkin anda pernah mengalami sakit atau nyeri yang teramat sangat (seperti keseleo) di pundak/urat belikat, dibawah ketiak dan urat sayap dan dada, dan anda pun sudah memeriksakan ke tukang pijat yang paten (bukan plus-plus ya) tapi masih juga sakit.

Hal ini sebenarnya disebabkan aliran darah disekitar tangan tidak lancar, jadi jangan buru-buru menyimpulkan karena keseleo, encok apalagi diguna-guna.

Hal-hal yang menyebabkan aliran darah tidak lancar biasanya karena seringnya tangan ditekuk saat tidur, atau aktivitas dan berolah raga yang sering menekuk tangan seperti bilyar dll. Tapi kebanyakan disebabkan salah posisi tidur atau anda yang tidurnya tidak mobile (kalau sudah tidur jarang bergerak) sehingga tangan kita menekuk cukup lama ketika tidur.

Cara mengatasinya sebenarnya bisa dilakukan sendiri, yaitu:

1. Tiduran terlentang (seperti orang pasrah), tangan direntangkan kesamping telapak tangan terbuka dan kondisi tangan dilemaskan.

2. Jika ingin tidur, usahakan tangan diluruskan, tidak ditekuk.

3. Jika ingin beraktivitas seperti bilyar, hendaknya melakukan peregangan/pemanasan terlebih dahulu, sehngga otot tidak kaku dan kaget.

Jika sakitnya cukup parah maka ketika sobat melakukan cara satu (1), tangan kita akan seperti kesemutan dan otot seperti ketarik dan terasa semeriwing. Ini baik karena efek dari aliran darah mulai lancar dan otot-otot yang tadinya kaku/menggumpal mulai melakukan perbaikan dengan sendirinya.

Info ini atas pengalaman penulis sendiri dan terbukti, jika sobat tidak percaya terserah, tapi jika ingin mencoba silahkan buktikan sendiri.

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Penyebab dan cara mengatasi sakit, nyeri dan linu di belikat, dada dan ketiak. 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
  1. Sebaiknya cara No.1 itu dilakukannya kapan saja ? Misal : saat jam brp ? berapa kali sehari ?

    Sekrang bgaimana kondisinya gan ? Udah sembuh total ?

    Trism banget ats infonya Gan.

    BalasHapus
  2. thanks agan dejan sudi mampir, sebaiknya sesempatnya aja gan yang jelas ketika santai, dirumah misalnya sambil nonton tv...:)

    BalasHapus
  3. tp skt. .jg. . Ne lg q cb.in

    BalasHapus
  4. Teimakasih Gan, ane bener kerepotan sudah 3 hari. Tidur gak bisa, aktifitas terganggu.

    BalasHapus
  5. arghhhh,,, klo ane bis fitness kmrn, trus bgn2 bawah ketiak ane sakit bangetttt.. salah urat kayaknya. sampe skrg

    BalasHapus
  6. Setuju dan benar tu metode nya, tambahan utk share tips mengatasi nyeri berkelanjutan:
    1. sebaiknya lakukan bukan hanya peregangan juga relaksasi diikuti pengaturan pernafasan, akan terasa hawa hanyat mengalir disekitar rasa nyeri.
    2. jangan asal pijat, akan memperparah nantinya krn kebanyakan bagian yg nyeri akan ditekan berulang ulang jadinya timbul bengkak disekitar otot tsb.
    3. nikmati rasa nyerinya. (dah 10 hari nggak ilang-ilang rasa sakit di otot belikat sy, ya udah.... nikmati aja, dan hilang juga...)

    BalasHapus
  7. trims infonya sangat manfaat sob

    BalasHapus

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks