Cara Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh

Baca Juga:
Tingkat kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, termasuk serangan jantung yang dapat berakibat fatal. Serangan jantung bisa diakibatkan oleh berbagai daktor, tapi menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

Kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan pengerasan pada pembulum arteri. Berkurangnya aliran darah ke jantung dapat menyebabkan rasa sakit di dada dan bahkan serangan jantung. Menurunkan penyebab kemungkinan pengerasan atau pengerasan atau penyumbatan pembuluh arteri dapat menjaga kesehatan jantung.

Cara Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh
Menurunkan kadar kolesterol yang tinggi tidak harus menggunakan obat. Ada cara alami yang dapat menurunkan koesterol. Dengan mengbah gaya hidup dan kebiasaan makan, seseorang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuhnya. Berikut beberapa cara menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

1. Ubah pola makan
Terlalu banyak memakan makanan berlemak dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh dan dapat menyebabkan kegemukan. Oeh karena itu, mengurangi makan makanan berlemak, khususnya lemak trans merupakan hal yang baik untuk mengurangi kegemukan. Makanan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan merupakan makanan yang baik untuk diet.

Makanan yang mengandung vitamin E dapat mengurangi pembentukan emak di dalam arteri. Selain itu, mineral kromium ternyata berfungsi untuk mempertahankan kadar gula dalam darah yang mana dapat membantu mengontrol kadar kolesterol.

2. Ubah gaya hidup
Mengubah gaya hidup juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Kebiasaan merokok dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan kadar kolesterol yang tinggi. Oleh karena itu, mengentikan kebiasaan merokok dapat menurunkan risiko mendapatkan kadar kolesterol yang tinggi. Selain itu, berhenti merokok juga dapat mengurangi risiko terkena gangguan kesehatan lainnya. Berhenti merokok dapat menjaga kesehatan jantung. Selain menghentikan kebiasaan merokok, olahraga merupakan aktivitas yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Kadar kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Mengubah kebiasaan hidup seperti berhenti merokok, memakan makanan yang sehat dan berolahraga dapat menjaga kesehatan jantung. Meskipun kadar kolesterol yang tinggi sangat membahayakan bagi kesehatan, hal itu dapat diatasi dengan mudah.

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Cara Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks