Obat-obatan anak

Baca Juga:
First AidSedia payung sebelum hujan.Itu selalu yang ada dipikiran kita jika memiliki anak kecil, termasuk menyediakan obat-obatan untuk anak di rumah.
Apa saja yang perlu ada?

Sebenarnya tergantung dari aktivitas anak, kondisi anak, dan kondisi lingkungan. Anak yang kulitnya sensitif pada hawa panas mungkin memerlukan bedak biang keringat, sementara anak yang lain tidak memerlukannya.

Mahal?

Relatif. Kebanyakan yang saya miliki obat-obatan umum (yang dijual bebas) dan sebagian lagi malah obat tradisional.Berikut beberapa obat-obatan anak saya, yang saya rasa penting untuk tersedia di rumah:
  1. Obat penurun panas/demam
    Pilihannya banyak. Umumnya dengan bahan aktif parasetamol, ibuprofen atau asetaminofen.
    Merk obat: Sanmol, Tempra, Proris dll.
  2. Obat luka luar
    Standar P3K (iodin, kapas, perban, perban, dll)
  3. Obat luka bakar
    Saya memutuskan menyimpan salep untuk luka bakar setelah kejadian terciprat telur panas saat menggoreng yang menimpa saya. Kalau saja dulu saya sudah menyimpannya mungkin saya malamnya bisa tidur nyenyak :P.
    Merk obat: Bioplacenton
  4. Ruam kulit
    Penyakit anak jaman sekarang :P. Jika anak Anda menggunakan disposable diapers, mungkin Anda perlu menyiapkannya.
    Merk obat: Bepanthen, Myco Z
  5. Obat untuk gigitan nyamuk/disengat serangga
    Untuk hal-hal seperti ini saya mengandalkan minyak tawon.
  6. Obat biang keringat
    Pernah coba beberapa lotion dan bedak, namun yang cocok untuk anak saya yaitu bedak racikan yang dijual di Hermina Depok. Bentuk kemasan silinder pipih dengan motif batik. Harga sekitar Rp. 6000,-.
    Mengenai kandungannya saya kurang tahu, mungkin bisa ditanyakan pada apoteker di Hermina Depok.
  7. Madu
    Madu, royal jelly, dan produk-produk lebah lainnya sangat bagus, baik untuk obat (untuk sariawan, bibir pecah-pecah) atau suplemen anak.
    Jika usia anak Anda sudah di atas 1 tahun dan tidak ada masalah dengan pencernaan, tidak ada salahnya Anda coba berikan. Jika Anda khawatir, coba konsultasikan dulu dengan DSA Anda.

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Obat-obatan anak 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Posting Komentar

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks