Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan Badan

Baca Juga:
Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan Badan - Sudah banyak yang tahu khususnya masyarakat etnis Jawa mengenahi fungsi dari obat dalam bentuk minuman tradisional yang terbuat dari beras kencur. Tetapi seiring dengan berkembangya penduduk Suku Jawa yang menyebar atau transmigran ke berbagai pulau di Indonesia atau pelosok nusantara Beras kencur ini tidak asing lagi dan bahkan sudah terkenal khasiatnya sebagai jamu tradisional.

Tetapi yang menjadi masalah adalah ternyata tidak semua orang mau membuat ramuan obat tradisional ini karena sesungguhnya bahan baku beras dan kencur ini sangatlah banyak tersedia di pekarangan rumah.
Jika dilihat dari segi kesehatan ramuan tradisional beras kencur ini tidak mengandung zat kimia dan apalagi pengawet sehingga tidak menyebabkan efek samping bagi orang yang mengkonsumsinya.

Lebih lanjut bahwa beras kencur ini terbuat dari bahan alami yakni beras yang dibersihkan kemudian ditumbuk atau digiling sampai halus, lalu tambahkan dengan kencur secukupnya juga sebelumnya sudah
dihaluskan untuk memberikan rasa yang enak tambahkan sedikit gula jawa atau yang biasa disebut gula merah dan semua bahan ini masukkan dalam wadah yang semuaya dicampur dengan air putih yang telah dimasak masak.
manfaat beras kencur untuk kesehatan


Bisa sebagai referensi untuk anda tentang khasiat dari ramuan obat tradisional beras kencur ini dapat dilihat pada ulasan dibawah ini:

I. Bisa Menyembuhkan Sakit Maag

Jika dilihat dari kandunganya beras kencur ini memiliki kandungan vitamin B yang berguna untuk untuk bisa menyembuhkan sakit maag. Khasiat ini bisa terjadi karena bahan beras kencur mempunyai kemampuan
untuk menebalkan dinding pada lambung dan juga bisa mengantisipasi terjadinya luka pada lambung yang dikarenakan keasaman.

II. Bisa Meningkatkan Nafsu Makan terutama pada anak- anak

Kandungan dari beras kencur ini memiliki khasiat yang bisa menjadikan seseorang yang nafsu makanya hilang akan bisa kembali menjadi bertambah lagi nafsu makannya terutama pada anak- anak.

III. Meringankan Rasa Pegal dan Bisa Meningkatkan Stamina

Beras kencur ini kandunganya juga bisa berfungsi yang baik untuk menjadikan seseorang kembali berstamina dan juga mengurangi pegal dan kecapekan dalam beraktifitas seharian.

Demikian artikel seputar manfaat beras kencur oleh sehat-secara-alami.blogspot.com, kalau ingin info tentang jamu tradisional lengkap berikut daftar nama jamu lengkap dan khasiatnya

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan Badan 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
  1. wah baru tau saya mas ternyata beras kencur itu bisa buat meningkatkan stamina :)
    http://sehatalami-obatherbal.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. beras kencur jau yang saya sukai, rasanya manis menyegarkan, khasiatnya banyak..

    BalasHapus

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks