Cara Mencegah Rambut Rontok - Tips cegah kerontokan Rambut

Baca Juga:
Rambut rontok bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Rambut rontok bisa menjadi masalah yang cukup mengganggu. Rambut rontok yang tidak diatasi, lama-lama dapat menimbulkan penipisan rambut hingga kebotakan. Rambut yang kurang nutrisi bisa mengalami kerontokan. Selain itu, perlakuan terhadap rambut juga bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut. Sebelum terjadi kerontokan rambut, upaya paling efektif adalah melakukan tindakan preventif atau pencegahan.

Salah satu cara untuk mencegah rambut adalah dengan tidak menggunakan zat pewarna rambut. Bahan kimia yang terkandung dalam zat pewarna rambut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Memakai gel pengeras rambut dapat menyebabkan kaku pada rambut.

mengarasi rambut rontok, tips ampuh mencegah rambut rontok
Pencegahan rambut rontok bisa dengan cara memberi nutrisi pada rambut. Nutrisi yang diperlukan oleh rambut bisa didapat dari makanan. Makanan yang mengandung protein baik untuk rambut karena sebenarnya rambut disusun oleh protein bernama keratin.

Selain protein, vitamin yang memiliki sifat antioksidan juga penting untuk menjaga kesehatan rambut. Contoh vitamin yang mengandung antioksidan adalah vitamin C. Sifat antioksidan yang dimiliki oleh vitamin C berguna untuk menangkap radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh, tak terkecuali rambut. Vitamin C terdapat pada buah-buahan, seperti: jeruk, nanas dan tomat.

Cara selanjutnya untuk mencegah rambut rontok adalah tidur yang cukup dan olahraga. Kedua kegiatan tersebut bisa menghilangkan stres. Berhubung stres dapat mengakibatkan kerontokan rambut, melakukan tindakan yang dapat mengurangi stres juga dapat mengatasi stres. Tidur yang cukup dan olahraga bisa mencegah stres sehingga dapat mencegah kerontokan rambut. Stres bisa timbul karena ketidakmampuan pikiran untuk meneria masalah. Cara mengatasi stres bisa dengan melakukan relaksasi. Terhindar dari stres dapat mengurangi potensi kerontokan pada rambut.

Olahraga sangat baik untuk membuat tubuh tidak tegang. Olahraga bisa mencegah stres sehingga kegiatan ini juga dapat mengurangi kemungkinan rambut rontok.

Jadi, melakukan upaya pencegahan terhadap kerontokan rambut sangat baik dalam menjaga kesehatan rambut. Meski masalah rambut bukan hanya kerontokan rambut saja, tapi mencegah kerontokan rambut sudah mengurangi kemungkinan terkena masalah rambut.

Dengan memasukkan Email anda disini, setiap kali blog ini melakukan update maka otomatis akan terkirim ke alamat email anda, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Daftar Sekarang!

Email Anda:

(Langkah terakhir, cek Email anda lalu klik kode konfirmasi yang kami kirim untuk mengaktifkan pendaftaran anda)

Cara Mencegah Rambut Rontok - Tips cegah kerontokan Rambut 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Posting Komentar

Jika ada artikel disini anda rasa bermanfaat atau berhasil, mari jalin silaturahmi dengan memberi berkomentar, thanks